Ruben Onsu Hibur Augie Fantinus di Penjara

Suara.com – Kurang lebih satu jam artis Ruben Onsu menjenguk Augie Fantinus di rumah tahanan unit Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2018). Selama di dalam, Bensu panggilan akrabnya, banyak menghibur pemain film Lagi Lagi Ateng itu.

“Saya nggak menanyakan kronologi permasalahannya, buat saya itu hal yang sangat sensitif. Nanti dia akan balik sedih lagi. Jadi kita cerita yang seru aja dan apa aja yang terjadi di luar,” kata Ruben  Onsu, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/12/2018). 

Pembawa acara Brownies Trans TV itu dibuat kaget karena Augie Fantinus tahu kabar kalau Sarwendah sedang hamil anak kedua. Sepertinya istri Augie yang menceritakan apa saja yang terjadi di luar penjara. 

Ruben Onsu Hibur Augie Fantinus di Penjara - 1

“Dia bilang ‘eh selamat ya, istri lu hamil’. Terus (Augie bilang) istri gue datang ke sini suka cerita. Ngasih tahu ada apa lagi, ada apa lagi gitu,” kata Ruben Onsu. 

Ayah satu anak itu menjelaskan kalau kondisi Augie Fantinus sehat dan baik-baik saja di dalam penjara. Augie juga menunggu teman-teman lainnya untuk menjenguk.

“Dia senang dikunjungi karena di jam-jam seperti ini, waktu yang ia tunggu untuk dapat kunjungan,” ujar Ruben Onsu.

Tak lupa juga Ruben Onsu membawakan beberapa makanan untuk Augie Fantinus.

“Aku bawa makanan, bawa kue-kue kering, buat dia bisa nyemil. Ya paling sekejap juga habis. Dia (Augie)punya waktu panjang di dalam,” tutur Ruben Onsu.

Ruben Onsu (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)Ruben Onsu (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Polisi menetapkan Augie Fantinus sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik di media sosial. Hal itu gara-gara Augie Fantinus dianggap telah menuduh anggota polisi menjadi calo tiket pertandingan olahraga Asian Para Games 2018 melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Polda Metro Jaya telah membantah jika ada anggota polisi yang menjadi calo tiket sebagaimana yang dituduhkan Augie. Menurut pihak kepolisian, anggota polisi yang disebut Augie menjadi calo hanya berusaha menukar (refund) lima tiket ke tempat penjualan tiket.

Baca Juga